Buat penyelenggara yang mau ngundang JKT48 [ Baca Ini ]
Saya mau share bagi para penyelenggara acara yang mau ngundang JKT48 Berapa biaya yang harus di keluarkan :
Mungkin para fansu ada yg penasaran, "berapa sih biaya u/ mengundang JKT48 ke sebuah event off air, khususnya u/ event sekitar Jabodetabek?"
Ada seorang fansu yg pernah kontak JOT dan mendapatkan rincian biayanya langsung :)
Mungkin para fansu ada yg penasaran, "berapa sih biaya u/ mengundang JKT48 ke sebuah event off air, khususnya u/ event sekitar Jabodetabek?"
Ada seorang fansu yg pernah kontak JOT dan mendapatkan rincian biayanya langsung :)
- Mungkin di check dulu di sini bisa Rincian harga untuk mengundang JKT48 ke sebuah event :) http://powerpoint.office.live.com/p/PowerPointView.aspx?FBsrc=http%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Fdownload%2Ffile_preview.php%3Fid%3D488243811229425%26time%3D1366556014%26metadata&access_token=1498965910%3AAVLfEfiX4ITViorlgYsHf2OJnBodKM0ScOg0mi6JeUKg4A&title=Fee+JKT48.ppt
- Disana tertulis fee untuk JKT48 85jt, hair and make up 15 jt, koreografer 3,2 jt, kostum 3,2 jt
- Jadi, total biaya untuk mengundang JKT48 ke event off air adalah sekitar 106,4 jt, itu baru untuk ngebayar JKT48, blm lg untuk bintang tamu lain, stage dll
- Itu udah dapet 5 lagu loh dengan harga segitu+1 lagu encore jika fans meneriakkan nya
- Yang mau undang JKT48 Ke sekolah/event krm proposal(content,rundown,objective.dll) ke event.jkt48@gmail.com atau langsung aja ke JOT office, Plaza Bapindo Citibank Tower lantai 12, Jaksel
Mahal ya? memang sih, tp itu wajar kok, karena ada 16 member JKT48 yg harus dibayar kan? :)
Oh iya, harga tersebut bs berubah sewaktu2 ya :v tergantung JOT nya~
Tentu saja, makin sedikit lagu yg dibawakan ya makin murah :) , tapi biasanya JKT48 standarnya nyanyi 5 lagu klo event off air *CMIIW*
Semoga info td bermanfaat buat para fansu yg mungkin punya relasi yg berminat mengundang JKT48 ke sebuah event...
Untuk tanya-tanya lebih lanjut silakhan tanya ke sumber @JKT48noFansuID
Penghargaan yang sudah di raih JKT48 2012 / 2013
Penghargaan yang sudah di raih JKT48 :
• Yahoo! OMG Awards Indonesia 2012 → Best Group
• HAI Readers Music Awards 2012 → Best Single (Heavy Rotation) , Best Costume , Best Stage Performance , Best Freshmeat , Best of The Best
(non-nominasi) 2013 Award :
• 100% Ampuh Awards 2013 → Co Cuit (Best Female Group)
• DAHSYAT-nya Awards 2013 → Pendatang Baru Terdahsyat , Aksi Panggung Terdahsyat (Nominasi)
• Selebration (Selebrita In Action) → New Comer of The Year
Nanti apa lagi yah? :D Keep Support JKT48 Never Die !!
Follow : @M_Rifqintara
• Yahoo! OMG Awards Indonesia 2012 → Best Group
• HAI Readers Music Awards 2012 → Best Single (Heavy Rotation) , Best Costume , Best Stage Performance , Best Freshmeat , Best of The Best
(non-nominasi) 2013 Award :
• 100% Ampuh Awards 2013 → Co Cuit (Best Female Group)
• DAHSYAT-nya Awards 2013 → Pendatang Baru Terdahsyat , Aksi Panggung Terdahsyat (Nominasi)
• Selebration (Selebrita In Action) → New Comer of The Year
Nanti apa lagi yah? :D Keep Support JKT48 Never Die !!
Follow : @M_Rifqintara
15 jenis website dan blog yang tidak disukai oleh google dan yahoo
Jenis Website dan Blog yang Dibenci Google dan Yahoo -Ciri-ciri website dan blog yang tidak disukai oleh Google dan Yahoo atau kriteria website dan blog yang dibenci google dan yahoo.
Halo sobat blogger, kali ini saya ingin berbagi tentang jenis website dan blog yang tidak disukai Google dan Yahoo.Website dan blog yang dibenci google dan yahoo memang cukup menjengkelkan karena mudah mendapatkan hukuman dari google ataupun yahoo, misalnya saja bisa masuk google sandbox atau dance.
Nah dibaca aja: cara menghindari google sandbox dan cara menghindari google dance. Oke berikut ini 15 jenis website dan blog yang tidak disukai oleh google dan yahoo:
1. Halaman yang dapat Membahayakan bagi keakuratan, diversevitas dan relevansi dari hasil pencarian
2. Halaman yang sengaja dibuat untuk redirect
3. Banyaknya halaman di website yang copy paste (mempunyai isi yang sama di setiap halamannya)
4. Halaman website yang hanya bergantung pada isi atau link menuju isi yang diciptakan untuk website lainnya seperti isi tentang program-program afiliasi
5. Halaman yang menampilkan isi untuk search engine berbeda dengan isi yang dilihat oleh pengunjung (cloaking)
6. Website yang terlalu sering menampilkan link ke website lain (cross-linked) dengan tujuan untuk mempopulerkan website tersebut (link schemes)
7. Website yang tujuan utama dibuat untuk search engine, yaitu yang hanya menonjolkan kata kunci yang banyak dan gak nyambung.
8. Memakai hak cipta, merek dagang yang sudah dipatenkan orang lain.
9. Website yang menampillkan terlalu banyak banner, pop ups, malware atau jenis lainnya yang mengganggu navigasi pengunjung.
10. Halaman yang terlihat seperti memperdaya, menipu atau merugikan pengunjungnya
11. Menggunakan tool atau software untuk memposisikan website dalam hasil pencarian google dengan berbagai macam query.
12. Website dengan jumlah hostname virtual yang sangat banyak dan tidak penting
13. Halaman yang sangat banyak, dibuat secara otomatis tanpa isi yang bernilai (cookie cutter page)
14. Halaman yang dibuat secara buatan yang sengaja dibuat untuk mempengaruhi ranking di dalam search engine
15. Website yang menggunakan teks atau link tersembunyi dan tidak terlihat oleh pengunjung
Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan 15 jenis website dan blog yang tidak disukai oleh google dan yahoo.
Inilah Dampak SEO Bagi Situs Anda
Jika sobat seorang blogger pasti sudah tahu dong apa itu SEO? SEO adalah singkatan dari "Saya Emang O'oN" wkwkwk bener sih Saya emang O'on, tapi nggak lah, SEO yang saya maksud disini adalah Search Engine Optimization atau Optimasi Mesin Pencari. Nah, ngomong-ngomong soal SEO, kali ini admin blog yang paling ganteng ingin mencoba mengulas sedikit tentang SEO yaitu dampak SEO bagi situs Anda meskipun saya sendiri kurang begitu paham dengan SEO :p.
Apa sebenarnya dampak SEO bagi situs Anda, kok sepertinya banyak sekali orang yang senang membicarakan masalah SEO. Apakah SEO itu bisa bikin situs kita keren atau gimana? Nah, untuk menjawab kebingungan sobat (padahal saya yang bingung), di bawah ini saya sajikan beberapa dampak SEO bagi situs Anda yang perlu sobat ketahui (sudah pake "Anda" terus pake "sobat," gak konsisten wkwkwk) :
1. Membuat Desain Situs Anda Jelek
Lah kok, emang apa hubungannya SEO sama design situs? Ya jelas ada dong, SEO itu akan membuat sobat kurang atau bahkan tidak mempedulikan desain situs, karena sobat lebih memikirkan bagaimana caranya menjadi No.1 di mesin pencari. Hasilnya, desain situs Anda menjadi jelek dan berantakan.
2. Situs Anda Menjadi Sepi Pengunjung
Ngaco, tujuan SEO kan supaya pengunjung jadi banyak, kok jadi sepi sih? Ya, emang benar SEO itu tujuannya untuk memperbanyak pengunjung, tapi jika sobat tidak serius dan tidak konsisten dalam melakukan SEO, maka situs anda akan menjadi sepi pengunjung. Apalagi jika sobat terlalu memikirkan SEO secara berlebihan tanpa memperhatikan kualitas konten yang sobat sajikan, jangan harap situs sobat akan mendapat kunjungan yang melimpah.
3. Situs Anda Akan dicap sebagai situs Abal-Abal
Desain situs ancur, konten tidak berkualitas, maka akhirnya situs sobat akan dicap sebagai situs abal-abal yang tidak memberi manfaat apapun bagi pengunjung. Ini semua dikarenakan sobat terlalu sibuk dengan SEO tanpa memikirkan bagaimana membuat tampilan situs yang menarik dan bagaimana menyajikan sebuah konten yang dapat memberikan manfaat bagi pengunjung.
4. Situs Anda Bisa Menjadi Situs Copas
Setiap hari disibukan SEO, SEO, dan SEO sampe-sampe merasa tidak punya waktu untuk membuat konten berkualitas. Akhirnya, sebagai jalan pintas sobat memilih menjadi seorang Copasser dan situs sobat pun menjadi situs copas yang kontennya hasil jiplak dari situs-situs lain.
Nah kira-kira begitulah beberapa dampak SEO bagi situs Anda menurut pandangan orang yang gak ngerti SEO. Kurang lebih mohon maaf dan jangan lupa kritik dan sarannya.
Apa sebenarnya dampak SEO bagi situs Anda, kok sepertinya banyak sekali orang yang senang membicarakan masalah SEO. Apakah SEO itu bisa bikin situs kita keren atau gimana? Nah, untuk menjawab kebingungan sobat (padahal saya yang bingung), di bawah ini saya sajikan beberapa dampak SEO bagi situs Anda yang perlu sobat ketahui (sudah pake "Anda" terus pake "sobat," gak konsisten wkwkwk) :
1. Membuat Desain Situs Anda Jelek
Lah kok, emang apa hubungannya SEO sama design situs? Ya jelas ada dong, SEO itu akan membuat sobat kurang atau bahkan tidak mempedulikan desain situs, karena sobat lebih memikirkan bagaimana caranya menjadi No.1 di mesin pencari. Hasilnya, desain situs Anda menjadi jelek dan berantakan.
2. Situs Anda Menjadi Sepi Pengunjung
Ngaco, tujuan SEO kan supaya pengunjung jadi banyak, kok jadi sepi sih? Ya, emang benar SEO itu tujuannya untuk memperbanyak pengunjung, tapi jika sobat tidak serius dan tidak konsisten dalam melakukan SEO, maka situs anda akan menjadi sepi pengunjung. Apalagi jika sobat terlalu memikirkan SEO secara berlebihan tanpa memperhatikan kualitas konten yang sobat sajikan, jangan harap situs sobat akan mendapat kunjungan yang melimpah.
3. Situs Anda Akan dicap sebagai situs Abal-Abal
Desain situs ancur, konten tidak berkualitas, maka akhirnya situs sobat akan dicap sebagai situs abal-abal yang tidak memberi manfaat apapun bagi pengunjung. Ini semua dikarenakan sobat terlalu sibuk dengan SEO tanpa memikirkan bagaimana membuat tampilan situs yang menarik dan bagaimana menyajikan sebuah konten yang dapat memberikan manfaat bagi pengunjung.
4. Situs Anda Bisa Menjadi Situs Copas
Setiap hari disibukan SEO, SEO, dan SEO sampe-sampe merasa tidak punya waktu untuk membuat konten berkualitas. Akhirnya, sebagai jalan pintas sobat memilih menjadi seorang Copasser dan situs sobat pun menjadi situs copas yang kontennya hasil jiplak dari situs-situs lain.
Nah kira-kira begitulah beberapa dampak SEO bagi situs Anda menurut pandangan orang yang gak ngerti SEO. Kurang lebih mohon maaf dan jangan lupa kritik dan sarannya.
8 Cara Membuat Blog Menjadi Terkenal/Terpopuler
Membuat blog menjadi terkenal/populer dan banyak pengunjungnya tentunya merupakan keinginan semua blogger. Diawal membangun blog ini saya pun memiliki angan-angan yang sama yaitu membuat blog saya jadi populer dan terkenal yang dikunjungi ribuan orang per hari. Namun tentu saja untuk mencapai sebuah tujuan atau keinginan kita perlu berusaha dulu karena tidak ada sebuah kesuksesan yang sifatnya instant langsung didapat dengan begitu cepat. Paling tidak sobat harus punya trik-trik yang jitu bagaimana cara mempopulerkan blog anda ke orang lain, sehingga blog anda pun nantinya akan menjadi blog yang terkenal dan ramai dikunjungi. Berdo'a saja semoga suatu hari nanti blog anda akan mendapatkan predikat The Most Popular Blog dari situs-situs terkenal.
8 Rahasia Mempopulerkan Blog Anda :
1. Printlah url blog anda di t-shirt dan pakailah t-shirt tersebut sesering mungkin. Paling tidak 5 kali dalam seminggu. Cucilah t-shirt kalau memang sudah bau.
2. Jika anda baru punya anak, maka namailah anak anda dengan url blog anda. Untuk itu hati-hatilah bagi yang punya blog penjahatcinta.com dan berbahagialah jika nama blog anda ternyata pangerancinta.com atau dewicinta.com karena nama itu sedikit lebih pantas..!!
3. Jika ada orang yang menanyakan alamat anda, berikanlah alamat url blog anda. Jangan pernah salahkan orang itu kalau akhirnya dia akan menyanyikan lagu Ayu Ting Ting “Alamat Palsu”.
4. Bukalah halaman blog anda di semua komputer ditempat kerja anda kemudian bersikaplah seolah-olah anda tidak tahu apa-apa.
5. Ancam atau sogoklah teman anda agar mau bergabung di halaman blog anda.
6. Buatlah coretan-coretan url blog anda di tembok toilet-toilet umum setiap kali anda pipis.
7. Untuk membuktikan keseriusan anda, buatlah tatto nama blog anda di bagian tangan anda.
8. Seolah-olah anda sedang terkejut, sebutkanlah nama blog anda secara tiba-tiba di kelas atau saat rapat.
Semoga saja tidak ada diantara sobat blogger yang mau mempraktekkan tips 8 Cara Membuat Blog Jadi Terkenal/Populer seperti diatas. Karena kalau ada yang benar-benar mempraktekkannya saya tidak menjamin keselamatan anda dan saya pun tidak mau bertanggung jawab..kabuuuurrr..!!
8 Rahasia Mempopulerkan Blog Anda :
1. Printlah url blog anda di t-shirt dan pakailah t-shirt tersebut sesering mungkin. Paling tidak 5 kali dalam seminggu. Cucilah t-shirt kalau memang sudah bau.
2. Jika anda baru punya anak, maka namailah anak anda dengan url blog anda. Untuk itu hati-hatilah bagi yang punya blog penjahatcinta.com dan berbahagialah jika nama blog anda ternyata pangerancinta.com atau dewicinta.com karena nama itu sedikit lebih pantas..!!
3. Jika ada orang yang menanyakan alamat anda, berikanlah alamat url blog anda. Jangan pernah salahkan orang itu kalau akhirnya dia akan menyanyikan lagu Ayu Ting Ting “Alamat Palsu”.
4. Bukalah halaman blog anda di semua komputer ditempat kerja anda kemudian bersikaplah seolah-olah anda tidak tahu apa-apa.
5. Ancam atau sogoklah teman anda agar mau bergabung di halaman blog anda.
6. Buatlah coretan-coretan url blog anda di tembok toilet-toilet umum setiap kali anda pipis.
7. Untuk membuktikan keseriusan anda, buatlah tatto nama blog anda di bagian tangan anda.
8. Seolah-olah anda sedang terkejut, sebutkanlah nama blog anda secara tiba-tiba di kelas atau saat rapat.
Semoga saja tidak ada diantara sobat blogger yang mau mempraktekkan tips 8 Cara Membuat Blog Jadi Terkenal/Populer seperti diatas. Karena kalau ada yang benar-benar mempraktekkannya saya tidak menjamin keselamatan anda dan saya pun tidak mau bertanggung jawab..kabuuuurrr..!!
Choose! Invest in JKT48 1st gen or 2nd gen?
Pernah mendengar nama JKT48? Girlband dengan personil yang luar biasa banyak dan berisikan anak-anak perempuan dengan seragam sekolah Jepang. Yang sebagian personilnya masih duduk di bangku sekolah dan yang mempunyai fans pria dalam jumlah luar biasa banyak. Bukan girlband melainkan idol group dan juga adik dari idol group ternama Jepang; AKB48. Pernah dengar?
Pernah mendengar lirik lagu ‘I love you. I need you. I want you’? Itu adalah penggalan lagu dari salah satu iklan minuman isotonic ternama di dunia yang dimiliki oleh Jepang. Pertanyaan saya mudah: apakah anda tertarik menggunakan JKT48 sebagai icon untuk advertising perusahaan anda?
Dengan 24 member dan umur grup yang belum genap satu tahun; JKT48 bisa menjadi icon advertising banyak perusahaan Jepang karena mereka sama-sama menggunakan satu label besar, yaitu Made-In-Japan. Perusahaan Jepang di Indonesia Tapi apakah anda sudah melihat apa yang membedakan JKT48 dengan girlband kelas atas: Cherry Belle (Chibi)?
Mereka sama-sama mempunyai pangsa pasar anak-anak muda, tapi yang membedakan keduanya adalah buying power. Cherry Belle boleh saja lebih dikenal masyarakat Indonesia dan lebih terkenal di perusahaan-perusahaan lokal, tapi dalam hal buying-power; JKT48 punya fans-fans yang tidak bisa di anggap remeh. Loyalitas yang kuat dan ingin men-support idola mereka, inilah yang menjadi target utama para fans untuk membeli berbagai jenis produk yang di lakoni oleh JKT48. Belum lagi di tambah komunitas Jepang dan fans-fans yang sudah bekerja berani membeli lebih banyak dari pada fans-fans yang masih sekolah.
Kalau penjelasan di atas kurang kuat, mari saya jelaskan salah satu contoh nyata. Dengan menjadi icon dari Pocari Sweat, berapa banyak peningkatan penjualan PT. Otsuka Indonesia dengan memakai JKT48? PT. Kao Indonesia boleh saja tidak mendapatkan peningkatan penjualan yang pasti ketika JKT48 menjadi icon advertising perawatan kesehatan perempuan: Laurier Active Day dan Laurier Active Night, tapi ketika JKT48 sekali lagi menjadi icon advertising Biore Body Wash, apa yang terjadi?
Intinya, kalau anda menginginkan produk anda di beli oleh sebuah komunitas besar di seluruh Indonesia, maka JKT48 adalah pilihan yang cukup aman digunakan. Silahkan melihat dan belajar dari teman-teman dari PT. Otsuka Indonesia, PT. Kao Indonesia, PT. Sharp Indonesia, dan Yamaha Motor Indonesia yang menggunakan JKT48. Apakah penjualan mereka meningkat dan apakah mereka menjanjikan, itu bisa dilihat sendiri dari growth business mereka. Satu hal yang pasti, JKT48 adalah pilihan yang menjanjikan.
Tahu atau tidak, JKT48 baru saja memiliki 2nd generation. Secara keseluruhan JKT48 memiliki 2 generasi: 1st gen dengan 24 member dan 2nd gen dengan 31 member. Ini akan menjadi kunci penting bagi anda dalam menawarkan kerja-sama dengan JTK48. Kenapa? Karena saya percaya saat anda mengajukan proposal kepada JKT48 yang diwakili oleh Dentsu Indonesia, mereka akan balik bertanya: mau menggunakan 1st gen atau 2nd gen? Dan sekedar penjelasan singkat saja, selama ini semua iklan besar dan kecil dilakoni oleh 1st gen JKT48.
Kalau bicara harga, sudah tentu 2nd gen lebih murah dibandingkan 1st gen yang sudah masuk kategori artis level ASIA. Banyak perusahaan lokal batal menggunakan JKT48 sebagai icon advertising mereka karena mahalnya biaya untuk mengontrak mereka, sehingga perusahaan medium pun belum tentu kuat untuk memakai JKT48 sebagai icon advertising. Tapi ingat, mana yang anda butuhkan? Apakah perusahaan anda yang mengadopsi prinsi The More You Spent, The More You Get atau prinsip Low Cost but Efficient Result?
Menggunakan 1st gen JKT48, bisa dipastikan anda akan mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Tapi dengan produk yang tepat, anda akan melihat dan merasakan sendiri betapa besarnya buying-power dari fans 1st gen JKT48. Bukan itu saja, produk yang anda pasarkan pun akan otomatis di lihat oleh seluruh fans JKT48 di luar Indonesia dan tidak tertutup kemungkinan juga fans dari luar negeri yang akan membeli produk anda. Ini adalah kesempatan untuk ekspansi market ke luar negeri jika anda bisa memanfaatkan momentum yang tepat. Dan percayalah, setiap iklan yang dipasarkan oleh JKT48 akan menjadi sorotan fans-fans di Jepang. Kalau anda mau ekspansi atau mau melihat potensi pasar di luar negeri, maka 1st gen JKT48 adalah yang paling tepat.
Bagaimana dengan 2nd gen? Saya pribadi merasa 2nd gen sengaja di persiapkan untuk bangsa pasar yang lebih mudah dijangkau oleh para medium financial sector di Indonesia. 2nd gen pun dikenalkan ke masyarakat Indonesia, supaya mereka lebih bersahabat dengan perusahaan-perusahaan lokal yang menaruh minat untuk menggunakan JKT48 sebagai icon advertising tapi terhalang karena masalah dana. Bukan berarti itu pilihan yang jelek, 2nd gen dengan memakai label JKT48 dan lagu-lagu JKT48, anda sudah mendapatkan jaminan bahwa 2nd gen adalah icon advertising yang aman dan efisien. Secara kontrak mereka tidak akan semahal kontrak 1st gen, secara penjualan pun, saat fans melihat iklan yang dibawakan, mereka akan langsung mengenali dari wajah atau dari lagu yang dinyanyikan sehingga fans pasti akan membeli product tersebut.
Tapi sekali lagi, ini semua kembali kepada anda. Apakah perusahaan anda mengembangkan ke luar atau anda mau mengencangkan kekuatan bisnis anda di Indonesia? Kalau anda mau memilih keduanya, maka 1st gen JKT48 adalah yang anda butuhkan. Begitu juga dengan pilihan pertama, 1st gen JKT48 adalah pilihan yang baik. Tapi kalau anda mau memperkuat kekuatan bisnis di Indonesia, anda bisa memilih 2nd gen JKT48. Siapa pun yang anda pilih, anda tetap mendapatkan sebuah kepastian: JKT48 memang salah satu senjata untuk meningkatkan bisnis perusahaan anda.
p.s. Artikel ini dibuat tanggal 12 October 2012 dan di post di salah satu forum bisnis kira-kira menjelang 31 kandidat 2nd gen tampil di umum. Ini ARTICLE EXPIRED dan OUTDATED jadiSUDAH TIDAK AKURAT tapi tetap saya post karena ingin saya recap. Mohon jangan di salah gunakan isi dari artikel ini.